8.245 Penyelenggara Menjalani Rapid Test

 


ARSYNEWS.id BUNGO-Sebanyak 8.245 penyelanggara mulai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS) hingga ke tingkat Kecamatan menjalani rapid test, mulai dari hari kamis hingga sabtu besok, hal ini disampaikan Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri.

Menurutnya, pada rapid kedua ini ada perubahan mekanisme tes. Karena, pihak rumah sakit mempercayakan tes rapidnya di puskesmas dalam Kabupaten Bungo.

"Sekitar 15 Puskesmas di siapkan untuk merapid penyelenggara ini" Ungkap, Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri, Kamis (19/11/2020).

KPU juga meminta kepada pihak Rumah Sakit Hanafie Bungo, agar hasilnya segera keluar. Supaya, KPU bisa mempersiapkan tahapan selanjutnya. Karena, mereka ini berperan penting saat 9 Desember mendatang.

" Kita minta secepatnya hasil keluar, namun pihak Rumah Sakit Hanafie Bungo menjanjikan 3 hari pasca rapid terakhir. Hasilnya akan keluar" pungkasnya.

Sedangkan, jika di temukan penyelenggara yang reaktif. Mereka akan menjalani Swab yang wewenang penuhnya di serahkan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) atau tim gugus tugas.

"Kalau reaktif, akan di Swab menggunakan dana gugus tugas"tutupnya. 

Sementara itu, penyelenggara tingkat Kabupaten akan menjalani Swab usai Rapid selesai.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar