Cuaca Ekstrem, Beberapa Daerah di Kabupaten Tebo Mengalami Longsor

 

Foto : Pengecekan Salah Satu Lokasi Longsor di Kabupaten Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo mengajukan tanggap darurat ke Bupati Tebo, setelah sejumlah jalan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kecamatan di Kabupaten Tebo terkena bencana tanah longsor. Pasalnya, debit air sungai Batanghari saat ini terus meningkat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tebo Antoni Faksi mengatakan, daerah yang longsor diantaranya, Desa Pagar Puding di Kecamatan Tebo Ulu, Kelurahan Sungai Bengkal di Kecamatan Tebo Ilir, Desa Penapalan di Kecamatan Tengah Ilir, dan Purwodadi di Kecamatan Tebo Tengah.

Ia menjelaskan, DAS yang longsor ini berkemungkinan akan bertambah. Karena cuaca  hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi. Selian itu juga, BMKG Jambi memprediksi hal ini akan terjadi hingga beberapa bulan kedepan.

"Kita mengajukan status tanggap darurat ke Bupati Tebo Sukandar, karena beberapa kecamatan sudah terdampak longsor akibat cuaca ekstrem," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya tetap mensiagakan tim dari BPBD untuk antisipasi apabila terjadi dan debit air semakin tinggi. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar