KPU Bungo Masih Kurang Surat Suara

 


ARSYNEWS.id, BUNGO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo memastikan surat suara pemilihan Bupati (Pilbup) untuk tahun 2020 masih kurang, setelah petugas penyortiran dan pelipatan surat suara menemukan sekitar 306 lembar yang rusak, hal ini di benarkan ketua KPU Bungo Muhammad Bisri. 

Menurutnya, selain surat suara yang rusak, petugas juga menghitung ada 248 surat suara yang kurang saat pengiriman beberapa hari lalu.

"Dari kekurangan kirim dan kerusakan kita masih kekurangan 554 lembar surat suara. Yang rusak 306 lembar, kekurangan kirim 248 lembar," ungkapnya, Rabu (25/11/2020).

Rusaknya surat suara tersebut disebabkan beberapa faktor, diantaranya degradasi warna, buram, adanya bercak tinta hingga sobek.

"Ada yang degradasi warna, kemudian nama atau fotonya berbayang, jadi sulit untuk dibaca. Kemudian ada yang sobek. Itu kategori surat suara yang rusak," ungkapnya 

Bisri menyebutkan, kekurangan tersebut telah dimasukkan dalam berita acara dan akan disampaikan kepada penyedia surat suara tersebut. 

Sementara untuk pemenuhan kekurangan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan penyedia dan berharap agar secepatnya dipenuhi.

Menurut aturan, KPU Bungo membutuhkan surat suara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di tambah 2,5 persen atau sekitar  242.379 lembar surat suara. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar