Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Tebo Menambah Ruang Isocovid

 

ARSYNEWS.id TEBO-Pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember lalu, Bupati Tebo Sukandar mengaku telah menambah ruangan isolasi Covid 19 atau lebih dikenal Isocovid. Bahkan, penambahan ruangan tidak tanggung-tanggung, gedung rusunawa di kawasan Rumah Sakit (RS) Sultan Taha Syaifuddin (STS) Tebo di siapkan.

"Kita menyiapkan Rusunawa untuk Isocovid" Ungkapnya, Pada Rabu (09/12/2020) usai memantau pelaksanaan pemilu di TPS dapil 3 Rimbo Bujang dan Rimbo ulu.

Lanjut Sukandar, memang tidak ada pelaporan insiden selama pemilihan dan juga penyelenggara dan pemilih tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Namun, gedung Rusunawa tetap di siapkan untuk mengantisipasi. Jika terjadi lonjakan warga yang terpapar Covid 19.

Sebelumnya, pihak Rs STS Tebo sudah menambah ruangan isolasi Covid dari 7 ruangan di VIP A, jadi totalnya menjadi 14 ruangan.

Sementara itu, Bupati Tebo mengaku Dinas sosial sedang melakukan pendataan kepada warga yang terpapar Covid 19, khususnya kepala keluarga (KK),  Pemkab akan membantu berupa Sembako selama KK itu menjalani penyembuhan hingga sembuh dari paparan Covid 19.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar