Himaste Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Tabir

 

ARSYNEWS.id, TEBO- Meskipun banjir sudah beberapa minggu surut, namun bantuan masih terus berdatangan kepada warga Kecamatan Muara Tabir yang terkena dampak. Diantaranya himpunan mahasiswa tebo (Himaste).

Koordinator lapangan Yoga Pangestu mengatakan, penggalangan dana dilakukan mahasiswa yang tergabung Himaste di Kota Jambi, mereka turun ke jalan untuk menggalang dana demi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Tabir.

"Penggalangan dana ini dilakukan selama 3 hari, dan uang yang terkumpul sekitar Rp 4 juta" Ungkap Yoga Pangestu, (05/12/2020).

Ia jelaskan, uang yang terkumpul ini tidak langsung di berikan kepada warga yang terdampak. Melainkan di beli ke sembilan bahan pokok (Sembako). Karena Himaste menilai, warga lebih membutuhkan Sembako dibandingkan uang.

Kepedulian Himaste dari Kota Jambi ini, mendapat apresiasi dari pemerintahaan Desa Tambun Arang, Kepala Desa Ali Wardana mengaku, pemerintah dan juga warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang di berikan.

"Semoga Mahasiswa Tebo dapat memberikan kontribusi kedepannya untuk Kemajuan Kabupaten kedepan, serta berperan aktif". Pungkas Ali.

Perlu diketahui, sekitar 2 ribu lebih kepala keluarga (KK) dan 6 Desa terkena dampak banjir yang melanda Kecamatan Tabir ini.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar