Ini Fakta Pencarian Ari Selama 7 Hari Hanyut di Sungai Batang Tebo

 

Kordinator Basarnas Bungo Fransciscolis Boa

ARSYNEWS.id, TEBO-Selama 7 hari Ari Warga Dusun semengko, Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi hanyut di sungai Batang Tebo di temukan beberapa fakta:


1. Ari Cs Pergi Memancing di Sungai Batang Tebo

Haris, teman dari Ari memberi tahu kepada warga dan keluarga Ari, jika Ari hanyut di Sungai Batang Tebo pada Rabu malam pukul 20.00 WIB  (20/01/2021). Dari keterangan Haris, jika dirinya bersama Ari dan Nedi ingin pergi memancing di Sungai Batang Tebo namun tiba-tiba perahu yang di tumpanginya karam. Awalnya, Ari dan Haris berpegangan tangan namun karena tidak tahan lagi derasnya arus, membuat Ari melepaskan tangannya dengan Haris.

"Awalnya kami berpegangan, namun Ari bilang sayo dak kuat lagi. Tibo-tibo pegangan lepas dan dak nampak lagi kemano Ari"Ungkapnya,

Dalam korban hanyut ini, Haris dan Nedi selamat karena berpegangan di dahan-dahan pohon pinggir sungai dan di selamatkan warga.


2. Basarnas Temukan Lokasi Peti

Usai dinyatakan hilang, Basarnas Bungo, badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Tebo dan Pramuka Tebo melakukan pencarian Ari. Kordinator Basarnas Bungo Fransciscolis Boa mengaku, tim kesulitan mencari. Karena keruhnya sungai Batang Tebo dan derasnya air. Bukan hanya itu, tim juga menemukan banyak lokasi penambang emas tanpa izin (Peti).

"Kesulitan keruhnya air sungai Batang Tebo dan derasnya sungai Batang Tebo. Selain itu tim juga menemukan banyaknya lokasi Peti" ujarnya.


3. Keluarga Menunggu Korban di Pinggir Sungai

Sejak hilangnya Ari hingga berakhirnya pencarian Basarnas Bungo, pihak keluarga korban hilang selalu menunggu anggota keluarganya di pinggir sungai Batang Tebo. Pihak keluarga membacakan yasin hingga meminta pertolongan ke orang pintar.


4. Basarnas Hentikan Pencarian

Pada hari, Rabu (27/01/2021). Basarnas Bungo menghentikan Pencarian Ari. Pasalnya, menurut standar operasi prosedur (SOP). Pencarian orang hilang dilakukan maksimal 7 hari, sejak pencarian dilakukan. Namun, tim bisa saja kembali turun ke lokasi jika di temukan petunjuk.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar