Sempat Tertunda, Vaksin Covid-19 Akan Segera Tiba di Kabupaten Bungo, ini Jadwalnya?



Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bungo dr Safarudin Matondang


ARSYNEWS.id, BUNGO- Sempat mengalami penundaan kedatangan vaksin Covid-19, dari Jambi ke Kabupaten Bungo. Karena ada instruksi dari pemerintah pusat, vaksin di prioriraskan ke daerah penyanggah.

Juru bicara tim gugus tugas (Satgas) Covid-19 Bungo dr. Safarudin Matondang mengaku, vaksin akan di kirimkan dari Jambi menuju Kabupaten Bungo pada Rabu, 3 Februari. Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo berencana akan langsung menjemputnya ke Provinsi Jambi dengan di kawal aparat kepolisian, hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 dr Safarudin Matondang.

Menurutnya, jadwal pengiriman vaksin sama dengan Kabupaten Tebo, sehingga tim gugus tugas saat ini sedang berkordinasi dengan gugus tugas Tebo untuk penjemputan nantinya. Karena, rencananya mobil untuk mengantarkan vaksin hanya satu mobil.

Ia katakan, vaksin sendiri nantinya akan di simpan di chold chain, dan alat ini juga ada di setiap puskesmas. Sehingga, ketika vaksin datang ke Kabupaten Bungo bisa di kirimkan langsung ke puskesmas.

Tim gugus tugas Covid-19 telah mengatur jadwal penyuntikan kepada penerima vaksin, diantaranya unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bungo.

"10 orang pertama akan di suntik di depan gedung alisudin rumah dinas, termasuk Forkopimda" Ungkapnya, Senin (01/02/2021).

Ia jelaskan, tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di puskesmas juga nantinya akan di suntik oleh petugas yang sudah di beri pelatihan suntik vaksin.

Sementara itu, ada 2.168 vaksin yang akan datang dari Jambi menuju Kabupaten Bungo.(Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar