6 Nakes di Tebo Terpapar Covid 19, Meski Telah di Suntik Vaksin Corona

 



Gedung Puskesmas Rimbo Bujang

ARSYNEWS.id, TEBO - Beredarnya informasi 6 tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Rimbo bujang dan Puskesmas Teluk Lancang, mendapat tanggapan dari kepala dinas (Kadis)  dinas kesehatan (Dinkes) Tebo dr Riana Elizabeth. Ia membenarkan informasi tersebut. Sedangkan untuk pelayanan di 2 Puskesmas tersebut di tutup.

 “Ya benar 6 Nakes ini sudah pernah Vaksin yang pertama" Ungkapnya, Sabtu (20/02/2021).

Ia jelaskan, Nakes yang terpapar Covid-19 ini telah di lakukan swab dan hasil swab ke 6 Nakes tersebut telah keluar sekitar 5 hari lalu, yang menyatakan positif corona. Sedangkan menurut pengakuan Nakes yang terpapar, mereka mengalami keluhan setelah beberapa hari di suntik vaksin Covid-19.

“Vaksin pertama ini, sistem kekebalan tubuh atau pembentukan anti bodi belum terbentuk sempurna sehingga wajar saya apabila timbul keluhan tersebut makanya vaksinasi ini perlu dilakukan sebanyak dua kali. Setelah dua kali Vaksin, maka pembentukan anti bodi akan menjadi sempurna,” jelasnya.

keenam Nakes ini masih menjalani isolasi mandiri. Sedangkan penyuntikan vaksin tahap kedua mereka tertunda dan menunggu Nakes tersebut sembuh. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar