Dapat Bantuan Bibit Karet 100 Ha, Dinas Bunaken Mengaku Sulit Temukan Calon Penerima


Kepala Dinas Bunaken Tebo Casdari

ARSYNEWS.id TEBO - Seolah petani karet di Kabupaten Tebo telah beralih ke tanaman lain seperti sawit. Pasalnya, dinas perkebunan peternakan dan perikanan (Bunaken) Tebo mengaku tahun 2021 mendapatkan bantuan bibit karet untuk luas lahan 100 hektar (Ha), pupuk dan obat-obatan. Namun nyatanya, Dinas kesulitan mencari kelompok tani yang masih aktif dan memenuhi syarat untuk di berikan bantuan, hal ini di ungkapkan Kadis Bunaken Tebo Casdari.

Lanjutnya, dinas Bunaken saat ini kesulitan mencari kelompok tani yang akan di berikan bantuan ini. Bahkan, cenderung permintaan bibit sawit yang meningkat di bandingkan biasanya.

"Petani karet banyak yang beralih menjadi petani sawit" Ungkapnya, Rabu (10/03/2021).

Diakuinya, wajar jika petani karet berlaih menjadi petani sawit. Pasalnya, harga karet yang tidak kunjung membaik. Selain itu, hama cendawan akar putih juga turut mengancam tanaman karet petani.

Ia jelaskan, tahun lalu Pemkab Tebo hanya menerima bantuan bibit karet, pupuk dan obat-obatan hanya untuk luas lahan sekitar 20 Ha. Karena ada recofusing akibat dampak Covid 19. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar