Tabrak Portal, Picu Warga dan PT KBPC Adu Jotos

 

Warga Pasang Portal di Tengah Jalan

ARSYNEWS.id, BUNGO - Beralasan sudah geram dengan haknya nya dirampas oleh pihak PT KBPC, masa yang  mengatasnama lima desa di Kecamatan Muko-muko Bathin VII dan aliran Sungai Batang Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi memportal jalan tambang batubara. 

Pemasangan portal dilakukan, pada Kamis (1/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Tak berselang lama, massa dari pekerja PT KBPC khusus dari stopel batubara  pal 6 datang menyusul, mengunakan angkutan truk Tronton dan L 300 dengan jumlah ratusan dari arah Sijau  lintas Bungo-Merangin.

Dilokasi ini, massa tidak banyak membuka suara dan juga mengakui semua perbuatan yang terjadi, tidak ada utusan yang datang. Ketika diajak mediasi oleh pihak Polres Bungo. Beberapa angkutan batubara mulai mengantri disepanjang jalan karena tidak bisa lewat portal besi yang sudah terpasang. 

Sekitar pukul 17.00 WIB, tiba mobil dengan kecepatan tinggi dan menabrakkan diri ke portal yang terpasang.  Hal ini memicu bentrok antara massa dari masyarakat dan PT KBPC.

Himbauan TNI dan Polres Bungo agar menahan tidak di indahkan, sehingga kedua massa pun berkelahi. Bahkan, kendaraan yang berada di sekitar pun tidak luput dari amukkan massa.

Selang beberapa waktu akhirnya, kedua massa berhasil dibubarkan setelah kekuatan pengamanan dari pihak polres terus bertambah dan Komandan Dandim 0426 Bute pun tampak hadir ditengah masa yang bentrok. Pantauan dilapangan kedua pihak yang bentrok digiring keluar lokasi. (Red_Ns)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar