Warga Curiga Sejumlah Pemuda Melakukan Baksos Pengasapan Berasal dari Riau


Foto Pengasapan yang dilakukan Rahmad ke Rumah Warga

ARSYNEWS.id, TEBO - Sejumlah masyarakat yang mengaku dari Provinsi Riau, dan tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) pemuda pancasila (PP) melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) di Kabupaten Tebo  dengan cara melakukan pengasapan (fogging). 

Salah satu warga provinsi Riau, Rahmad mengaku, kegiatan ini merupakan kegiatan dari LSM pp yang dilakukan di Provinsi Riau hingga ke Kabupaten/Kota hingga Provinsi dalam pulau Sumatera. 

Lanjutnya, pengasapan dilakukan untuk membunuh nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah berkembang biak. Sehingga, LSM PP terfikir untuk melakukan kegiatan Baksos ini. 

"Dana yang dipakai untuk kegiatan ini, merupakan dana pribadi sendiri. Namun, tetap melakukan pemungutan kepada warga yang rumah atau tempat usahanya di lakukan pengasapan. Hanya saja sukarela bukannya di patokkan gitu" Ungkapnya, Senin (07/06/2021).

Sementara itu, salah satu warga Tebo Andi mengaku curiga sama kegiatan Baksos yang dilakukan sejumlah pemuda yang mengklaim dari provinsi Riau. 

"Tidak mungkin jauh-jauh dari Riau hanya untuk melakukan pengasapan, dan juga PP di Tebo juga" pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar