Pasca Pembakaran Alat Dompeng, Kapolres Tebo dan Dandim 0416 BUTE Temui Kades Puntikalo

Foto Kades Puntikalo, Kapolres Tebo dan Dandim 0416 BUTE Perkirakan Lokasi dari Peta

ARSYNEWS.id, TEBO - Pasca pembakaran alat dompeng yang dilakukan warga Desa Puntikalo ke lokasi dompeng Dusun Margodadi, Kecamatan Teluk Sengkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dan Komandan Kodim 0416 BUTE Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengunjungi kantor Desa Puntikalo untuk bertemu dengan Kades M. Amin.

Kedatangan Kapolres dan Dandim 0416 BUTE, mendukung tindakan pemberantasan PETI yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Hanya saja, kedua aparat keamanan tersebut memberikan saran kepada Kades agar berkordinasi dengan aparat hukum.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono mengatakan, meminta pihak Desa berkordinasi dengan aparat hukum. Pasalnya, setelah aksi yang dilakukan warga. Tidak ada pelaku yang berhasil diamankan, hanya ada alat-alat dompeng yang di rusak. Agar tidak beroperasi kembali.

Lanjutnya, Polres akan memaksimalkan fungsi intelijen, agar hal seperti ini tidak terulang kembali. Pasalnya, harus ada aparat yang menengahi warga jangan sampai tindakan merugikan orang lain.

"Dikhawatirkan api menjalar ke kebun warga dan merembet ke kebun hingga mengakibatkan kebakaran. Karena saat ini sedang musim kemarau" Ungkapnya, Rabu (07/07/2021).

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0416 BUTE Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, intelijen harus mengetahui hal yang tidak di inginkan terjadi. Karena dikhawatirkan warga lepas kontrol.

Sementara itu, lokasi PETI sudah di pasangi gari polisi oleh anggota Polsek Sumay. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar