Penyebaran Covid-19 Tembus 100 Per hari, Ini Penjelasan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebo

Foto Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Tebo, Sulaiman

ARSYNEWS.id, TEBO - Penambahan warga terpapar Covid-19, dalam 2 hari ke belakang tembus 100 lebih. Sekretaris gugus tugas Covid-19 Tebo Sulaiman mengatakan penambahan ini terjadi karena tim kesehatan dinas kesehatan (Dinkes) Tebo semakin intens melakukan tracking dan tes kepada masyarakat yang melakukan kontak dengan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Data dari tim gugus tugas, pada hari rabu ada 33 warga Tebo terkonfirmasi positif. Sedangkan pada hari kamis 102 warga terpapar, ini membuktikan kurang disiplinnya masyarakat dan warga yang sedang menjalani Isoman agar tidak berkontak langsung. 

Lanjut Sule, panggilan akrab Sekretaris gugus tugas Covid-19 Tebo mengaku, penyebaran terbesar terjadi di 2 Kecamatan, yang pertama di Kecamatan Rimbo Bujang sekitar 52 dan Rimbo ulu 20 orang. Sedangkan Kecamatan lainnya di bawah 10.

Saat ini, Dinkes terus melakukan pendataan terhadap warga yang menjalani Isoman yang rumahnya tidak layak huni.

"Hasil pendataan akan disampaikan ke satgas yustisi" Ungkapnya, Jum'at (30/07/2021).

Dikatakannya, Tim gugus tugas Covid-19 Tebo telah menyiapkan gedung rumah susun sewa (Rusunawa) untuk warga yang menjalani Isoman. Namun, tempat tinggalnya tidak layak huni.

Dari 3 lantai, gedung Rusunawa yang disiapkan. Hanya 2 lantai, di peruntukkan untuk Isolasi umum. Yaitu lantai 2 dan 3, masing-masing lantai berisikan 16 kamar. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar