Satu Anggota Satpol PP Tebo di Sepak Sapi, Saat Naikkan ke Dalam Mobil Truk

Foto Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Minimnya peralatan dalam melaksanakan penegakan perarturan daerah (Perda) penertiban ternak, membuat satu orang personil satuan polisi pamong praja (Satpol PP) menjadi korban amukan sapi. Hal ini diungkapkan, Kabid Trantib Satpol PP Tebo Rino Jaya.

Dikatakannya, insiden terjadi ketika anggota Satpol PP Tebo hendak menaikkan satu ekor sapi ke atas, dan anggota lainnya yang berada di atas truk menariknya sapi menggunakan tali yang sudah di ikat.

"Satu anggota terjatuh, saat sapi mengentakkan kaki bagian depannya.  Namun kondisinya tidak apa-apa" Ungkapnya, Kamis (01/07/2021).

Diakuinya, jika Satpol PP membutuhkan alat khusus untuk menegakkan Perda penertiban. Agar menjamin keselamatan anggota dalam melaksanakan tugas. Seperti alat untuk menaikkan ternak ke atas mobil, dan juga mobil khusus untuk mengangkut ternak. 

Lanjutnya, dari penertiban yang dilakukan terjaring 10 ternak dengan rincian 7 ekor kambing, 3 ekor sapi. Padahal jumlah ternak yang dijumpai lebih dari itu. Namun karena mobil untuk pengangkutnya sudah penuh, terpaksa yang lain tidak diangkut. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar