Kunker Gubernur Jambi Al Haris Ke Kabupaten Tebo, Bupati Tebo Sukandar Lapor Penanganan Covid-19

Foto Suasana Kunker Gubernur Jambi Al Haris di Pendopo Rumdis Bupati Tebo Sukandar
ARSYNEWS.id, TEBO - Gubernur Jambi Al haris bersama rombongan, Kamis pagi (05/08/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tebo. Kedatangan dalam rangka tindak lanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Tebo.

Kedatangan Gubernur Jambi di sambut Bupati Tebo Sukandar dan Wakil Bupati Tebo Syahlan, serta unsur Forkopimda dan juga organisasi perangkat daerah (OPD) yang termasuk dalam gugus tugas Covid-19.

Bupati Tebo Sukandar melaporkan kepada Gubernur Jambi Al Haris, jika di Rumah Sakit Umum Sultan Taha Saipuddin Tebo memiliki 44 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut yang layak digunakan hanya 23 tempat tidur.

Lanjut Sukandar, pasien Covid yang dirawat di RS STS Tebo mencapai 14 orang dan 4 orang sedang menunggu hasil Swab. Untuk oksigen, memang ada peningkatan 3 kali lipat dari biasanya.

Selain itu, Bupati Tebo juga melaporkan, dari 13 ribu kuota Bansos yang diterima Kabupaten Tebo, Bansos yang telah tersalurkan sekitar 10 ribu lebih. 

"Banyak Puskesmas yang ditunda pelaksanaan vaksin, karena banyak Nakes yang terpapar" akunya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengaku, Kabupaten Tebo cukup baik dalam penanganan Covid-19. Meskipun saat ini telah masuk zona merah.

Pasalnya, Kabupaten Tebo mempunyai gedung PCR yang hasil tesnya bisa langsung keluar positif atau negatif Corona, dan tidak harus menunggu beberapa hari kemudian.

Bukan hanya itu, Kabupaten Tebo mempunyai kesiapan tempat tidur pasien Covid-19 yang cukup, dan juga ruang rumah susun sewa (Rusunawa) untuk warga terpapar Covid-19 yang masuk gejala ringan hingga sedang. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar