Peningkatan Titik Api, BPBD Tebo Cek Mobil Operasional

Foto Anggota BPBD Tebo Cek Mobil Operasional BPBD Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Memasuki musim kemarau, anggota Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Tebo melakukan pengecekan kendaraan dan juga alat pemadam api. 

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Tebo Antoni Faksi mengatakan, sejumlah kendaraan operasional  hanya rusak-rusak ringan dan membutuhkan perawatan agar bisa bekerja maksimal. Hal ini terjadi, karena BPBD Tebo tidak memiliki parkir khusus. Sehingga, jika terjadi hujan panas mobil tidak ada tempat untuk berteduhnya.

Diakuinya, BPBD Tebo bekerja sama dengan manggala agni dalam memadamkan api dan dibantu TNI dan Polri. Sehingga, 4 kendaraan operasional cukup untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kebakaran yang terakhir di tangani tim Satgas Karhutla di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay. Luas lahan terbakar mencapai 50 Ha" Ungkapnya, Selasa (10/08/2021).

Sedangkan, titik api yang terpantau terhitung bulan Januari hingga bulan Juli mencapai 91 titik. Peningkatan sangat signifikan terjadi pada bulan Juli mencapai 60 titik. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar