Ratusan WBP Lapas Tebo Menjalani Penyuntikan Vaksin dari Polres Tebo

Foto : Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono di Dampingi Kalapas Tebo Indra Menyaksikan Penyuntikan Vaksin

ARSYNEWS.id, TEBO - Sebanyak 216 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II B  Tebo menjalani penyuntikan vaksin di ruang tunggu. Penyuntikan vaksin, diselenggarakan Polres Tebo yang dibantu Puskesmas Tebo Tengah.

Kalapas Kelas II B Tebo melalui, Kasi Binadik Lapas kelas II B Tebo Saripuddin Umar mengatakan, vaksin yang di suntikan ke WBP merupakan tahap kedua. Sehingga total penyuntikan vaksin WBP Tebo telah mencapai 70 persen dari 415 WBP yang berada di dalam Lapas.

"Sisa yang belum disuntik, WBP yang tidak mempunyai NIK berasal dari luar Kabupaten Tebo seperti dari Sarolangun dan Jambi," Ungkapnya, Sabtu (25/09/2021).

Meskipun 30 persen WBP belum disuntik. Namun, mereka tetap membaur dan satu kamar dengan WBP yang sudah di vaksin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres dan Puskesmas Tebo Tengah melakukan penyuntikan ke WBP. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang tertular.

Sementara itu Kapolres Tebo melalui Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Dedi Manurung mengaku, ada 200 dosis vaksin yang akan diberikan ke WBP.

"Ada penyuntikan WBP tertunda karena saat dilakukan skrining, darah mereka tinggi dan riwayat kesehatannya tidak memungkinkan untuk menjalani vaksin," ujarnya.

Selain dibantu anggota Puskesmas Tebo Tengah, Vaksinator Polda Jambi pun turut membantu dalam penyuntikan vaksin. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar