Siswa SMP N 1 Tebo Antusias Ikuti PTM, Pihak Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Foto : Pembelajaran Tatap Muka di SMP 1 Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Siswa-siswi di Kabupaten Tebo tampak senang, kembali mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Setelah beberapa bulan lalu, haru menerima pelajaran melalui daring dan luring.

Salah satu siswi SMP 1 Kabupaten Tebo Intan mengaku, bosan belajar di rumah. Karena banyak tugas yang harus dikerjakan, dan juga banyak soal yang diberikan sulit dimengerti. Ia juga bersyukur PTM telah di izinkan, dan tidak ingin kembali belajar di rumah.

"Dak mau, kalau belajar di rumah. Karena banyak tugas, dan juga tidak bisa bertemu dengan teman-teman" cetusnya sambil malu-malu. Senin, (13/09/2021).

Bukan hanya itu, di rumah juga tidak ada teman untuk berdiskusi jika ada soal yang susah. Orang tua pun, terkadang tidak mengetahui pertanyaan yang diberikan guru.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Kabupaten Tebo Nova Amelia mengaku, hari pertama masuk sekolah seluruh siswa tampak antusias mengikutinya. Namun, penegakan protokol kesehatan (Prokes) tetap di tegakkan. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sedangkan, untuk PTM di tengah pandemi. Sekolah menerapkan sistem ganjil genap kepada siswa. Agar mengantisipasi terjadinya kerumunan. 

"Kita pakai ganjil genap, siswa maupun guru diwajibkan menggunakan masker" Pungkasnya. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar