Baru Desa di Kecamatan Muara Tabir Anggarkan Balakar Tahun 2022

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Memberikan Statement kepada Awak Media. (Foto : Istimewa)

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo mengaku dari baru Desa Kecamatan Muara Tabir yang menganggarkan dan  siap melaksanakan perekrutan Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) tahun 2022 mendatang.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko mengatakan, Damkar Tebo akan melakukan pembinaan terhadap Balakar yang sudah terbentuk.

Untuk di Desa dalam Kecamatan Muara Tabir, sudah ada yang berkonsultasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan perekrutan penggunaan dana-nya.

"Pembelian alat bisa menggunakan Dana Desa (DD). Sedangkan, SK cukup dari Kades," ungkapnya, saat ditemui dikantornya. Senin (15/11/2021).

Bukan hanya itu, Damkar Tebo juga menyarankan jumlah perekrutan tergantung luas wilayah. Namun, disarankan hanya satu regu saja. Sedangkan, untuk alatnya tergantung dengan letak geografis daerah tersebut.

Jika berada di dekat sungai, disarankan untuk membeli alat mesin apung. Namun, jika daerahnya jauh dari sungai menggunakan alat portabel saja dalam memadamkan api. 

Ia berharap, agar setiap Desa yang berada jauh dari Pos Damkar membentuk Balakat. Pasalnya, hal ini akan membantu masyarakat setempat jika terjadi kebakaran sambil menunggu bantuan dari Damkar.

Bukan hanya itu, untuk daerah yang sangat jauh dari jangakauan apalagi yang tidak terjangkau harus membentuk Balakar. Agar bisa meminimalisir kerugian yang ditimbulkan kebakaran. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar