Kakanwil Kemenkumham Jambi Musnakan Barang Hasil Geledahaan di Lapas Tebo

Foto : Kakanwil Kemenkumham Jambi Muhammad Jahari Sitepu di Dampingi Kadiv Pas Kemenkumham Jambi dan Kalapas Tebo Reindhards Indra Pitoy Memusnakan Barang Hasil Geledahan Sejak November Tahun 2020 Hingga November Tahun 2021. (Sumber : Humas Lapas Klas II B Muara Tebo.


ARSYNEWS.id, TEBO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jambi Muhammad Jahari Sitepu di dampingi Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan (Pas) Kemenkumham Jambi Aris Munandar dan Kalapas Muara Tebo Reindhards Indra Pitoy memusnakan barang hasil penggeledahaan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Tebo.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar. Sedangkan barang yang dimusnakan, diantaranya 96 unit Handphone (HP) dan 17 unit powerbank. Serta barang lainnya, seperti gunting, kipas angin, dan barang yang dilarang lainnya masuk ke dalam WBP.

Puluhan barang hasil penggeledahan ini, merupakan barang yang dikumpulkan Lapas klas II B Muara Tebo sejak bulan November tahun 2020 hingga November tahun 2021.

Foto : Kakanwil Kemenkumham Jambi Muhammad Jahari Sitepu (Tengah), Kadiv Pas Kemenkumham Jambi Aris Munandar (Kiri) dan Kalapas Klas II B Muara Tebo Reindhards Indra Pitoy (Kanan). Sumber (Humas Lapas Klas II B Muara Tebo)

Kakanwil Kemenkumham Jambi Muhammad Sitepu menegaskan, kepada WBP untuk jangan memaksa kepada pegawai Lapas untuk memasukkan barang yang dilarang ke dalam Lapas. Sedangkan untuk pegawai Lapas yang menjadi perpanjangan tangan akan dipindahkan.

"Saya tidak segan-segan memindahkan WBP ke Nusakambangan, jika tidak bisa di bina. Termasuk pegawai yang menjadi perpanjangan tangan WBP akan di pindahkan ha]ri ini juga, sesuai aturan PP kepegawaian," ungkap Kakanwil Kemenkumham Jambi didampingi Kadiv Pas Kemenkumham Jambi dan Kalapas Tebo, Senin (01/11/2021).

Disamping itu, ia sangat senang karena Kalapas Tebo memang menunjukkan instruksi Dirjen Pas Kemenkumham RI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (***)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar