Kabupaten Tebo Rangking 2, Kasus Status Stunting di Provinsi Jambi

Foto Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Bupati Tebo Sukandar mengaku, Kabupaten Tebo nomor urut 2 angka stunting tertinggi di Provinsi Jambi, hal ini menjadi perhatian serius Kabupaten kedepannya. Agar pertumbuhan anak di Kabupaten Tebo bisa normal.

Ia meminta kepada, ibu muda jangan malas dan segan membawa anaknya ke Posyandu agar pertumbuhan anak bisa diawasi oleh pihak Tenaga Kesehatan (Nakes). Sehingga, bisa meminimalisir gagal tumbuh anak-anak di Kabupaten Tebo.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo, Kecamatan Rimbo Ulu menjadi Kecamatan tertinggi angka stunting. Sedangkan Kecamatan Muara Tabir, zero stunting.

"Kita akan kedepankan sosialisasi kepada pengantin muda dan ibu muda yang mengandung, agar rutin ke Posyandu supaya meminimalisir terjadi kasus ini," ungkapnya, Selasa (14/12/2021).

Selain itu, Pemkab akan bekerja sama dengan anggota DPR RI Saniatul Lativa dalam memberikan suplai makanan yang bergizi untuk memperbaiki gizi mereka.

Hal ini juga menjadi perhatian Pemerintah pusat, bahkan pada selasa pagi, Pemerintah menggelar rapat secara virtual kepada seluruh Bupati dan Gubernur se-Indonesia yang di pimpin oleh Wakil Presiden Ma'aruf Amin. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar