11 Sekolah Terendam Banjir, Kadis Dikbud Bungo Minta KBM Dihentikan

Salah Satu Sekolah di Bungo Masih Tergenang Banjir

ARSYNEWS.id, BUNGO - Banjir yang melanda Kabupaten Bungo beberapa hari lalu, merendam ribuan rumah dan sarana prasarana publik termasuk sekolah. Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bungo, ada 11 sekolah yang terendam dan melumpuhkan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM).

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Bungo Masril mengatakan, 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 10 Sekolah Dasar (SD). Jumlah tersebut dari 240 SD dan 64 SMP. Dikbud Bungo telah memerintahkan kepada Sekolah untuk tidak memaksakan KBM.

"Kita telah meminta kepada sekolah, untuk tidak memaksakan, nanti psikologi anak terganggu. Karena mereka terkena bencana," ungkapnya, Selasa (04/01/2022).

Bukan hanya sekolah saja yang terdampak. Rumah tenaga pendidik dan juga siswa-siswi di Kabupaten Bungo juga ada yang terendam. Hanya saja, Dikbud Bungo tidak sampai mendata sejauh itu.

Lebih lanjut Masril menjelaskan, selain meminta KBM dihentikan. Sekolah yang terendam banjir juga diminta untuk menjaga aset sekolah, bila perlu meminta bantuan kepada Lurah, Datuk Rio maupun Datin setempat. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar