Masyarakat Tebo Butuh Minyak Goreng 3 Ton Per Hari

Foto : Edi Sofyan

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo meminta kepada masyarakat untuk membeli minyak sesuai kebutuhan. Pasalnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tebo mengklaim kebutuhan per hari dengan ketersediaan barang, lebih banyak ketersediaan. Namun nyatanya, kelangkaan tetap terjadi.

Kabid Perdagangan Edi Sofyan mengatakan, perhitungannya dari jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Tebo kebutuhan minyak goreng mencapai 3 ton per hari. Sedangkan, informasi dari Distributor yang ada di Tebo, mereka menerima 8 ton hingga 10 ton minyak goreng curah per dua hari. Belum termasuk 3 Distributor yang fokus menjual minyak goreng dalam kemasan.

"Masyarakat tidak perlu panik dalam membeli minyak goreng, jika membeli sesuai kebutuhan tentu tidak akan terjadi kelangkaan," ungkapnya, Kamis (17/03/2022).

Lebih lanjut, ia menduga masyarakat membeli dalam jumlah besar dan menyimpan di rumah untuk keperluan saat bulan suci Ramadhan. Padahal, jika mereka membeli sesuai kebutuhan tidak akan terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar