Damkar Tebo Bagikan Tips Agar Rumah Pemudik Aman Dari Sijago Merah

Foto : Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko


ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah pusat telah melonggarkan kegiatan masyarakat di tengah pandemi, bahkan mengizinkan untuk mudik. Untuk itu, Kadis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko, mengeluarkan tips agar rumah aman selama ditinggal mudik lebaran.

Pertama, pastikan rumah ditinggalkan dalam keadaan aman. Aman dalam hal ini, maksudnya semua pintu dan jendela terkunci. Sehingga tidak ada orang yang bisa masuk.

Kedua, cabut regulator tabung gas dan putus aliran listrik ke rumah. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebab kebakaran yang biasa terjadi saat rumah di tinggal lebih lama.

Ketiga, titipkan kunci rumah ke orang yang dipercaya, seperti tetangga, keluarga ataupu kerabat lainnya. Agar, jika terjadi sesuatu di dalam rumah. Bisa segera dilakukan tindakan lebih cepat tanpa merusak fasilitas yang ada.

Keempat, pemilik rumah hendaknya memiliki alat pemadam api ringan (Apar), ini sangat penting berada di rumah. Agar bisa dilakukan tindakan pencegahan, menjelang personil pemadam kebakaran tiba ke lokasi.

Ia menegaskan, selama Ramadhan hingga hari raya idul fitri, personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo tetap berada di pos masing-masing.

"Setiap regu berjumlah 10 orang, mereka stand by di markas dan pos Damkar," pungkas Arief Haryoko, Selasa (26/04/2022). (Red_Arn)

 

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar