KPU Tebo Ajukan Anggaran Rp 36,3 Miliyar Untuk Pilkada 2024 Renaldi : Estimasi 7 Paslon

Foto : Kotak Suara KPU Tebo (Dokumentasi)
 

ARSYNEWS.id, TEBO - Jelang pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo telah memasukkan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daèah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal ini disampaikan, komisioner KPU Tebo Rinaldi.

Lanjutnya, KPU Tebo mengajukan anggaran sebesar Rp 36,3 miliyar,  karena KPU Tebo meng-estimasikan akan ada 7 Pasangan Calon (Paslon) dengan rincian 5 Paslon dari Partai Politik (Parpol) sedangkan 2 Paslon dari jalur independen.

"Estimasi yang kita ajukan setiap Paslon anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliyar," ungkapnya, Selasa (31/05/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain anggaran untuk Calon Kepala Daerah (Cakada), KPU Tebo juga menaikan honorarium pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Seperti untuk ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebesar Rp 2,8 juta dan anggotanya di bawah itu. Sedangkan untuk ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebesar Rp 1,8 juta dan setiap anggota Rp 1,5 juta.

"Kita hanya menganggarkan PPK dan PPS. Sedangkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan di anggarkan oleh KPU Provinsi Jambi," tambahnya.

Ia mengatakan, dalam petunjuk dari KPU Pusat, KPU Tebo tetap memasukkan anggaran untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Sedangkan anggarannya sebesar Rp 2 miliyar. Karena di khawatirkan pandemi Covid-19 akan berlangsung hingga tahun 2024 mendatang. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar