Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Jami' Nurussa'adah, Terbagi Dua

Foto : Jema'ah Perempuan Masjid Jami Nurussa'adah Akan Melaksanakan Sholat Ied
 

ARSYNEWS.id. TEBO - Pelaksanaan sholat idul fitri 1443 Hijriah, di Masjid Jami' Nurussa'adah Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo ada yang berbeda. Pasalnya, masjid ini menyelenggarakan sholat idul fitri 2 kali.

Tokoh masyarakat setempat Najib Umar membenarkan hal tersebut, dimana jema'ah idul fitri perempuan melaksanakan sholat idul fitri terlebih dahulu, sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah jema'ah perempuan pulang, baru dilanjutkan dengan jema'ah idul fitri laki-laki yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB.

Ia menjelaskan, terpisahnya pelaksanaan sholat ied dikarenanakan keadaan. Pasalnya, masjid tidak bisa menampung semua jema'ah yang di Desa Teluk Rendah Ilir. Sehingga, pelaksanannya dibagi menjadi dua seperti itu.

"Masjid tidak bisa menampung semua jema'ah, jika melaksanakan sholat ied di lapangan khawatir akan turun hujan," ungkapnya, Selasa (02/05/2022).

Meskipun hal ini telah berlangsung setiap tahun, namun kedepan Tokoh Masyarakat setempat akan mengusahakan pelaksanaan sholat ied serentak. Sehingga tidak ada lagi perbedaan, antara jema'ah perempuan dan jema'ah laki-laki. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar