Puskesmas Teluk Rendah Melakukan Pengasapan di Rumah Warga Desa Teluk Rendah Pasar

Foto : Petugas Puskesmas Teluk Rendah Melakukan Fogging ke Rumah Warga Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Puskesmas Teluk Rendah melakukan pengasapan (fogging) ke rumah-rumah warga di Desa Teluk Rendah Pasar, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk yang menjadi penyebab penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kepala Puskesmas Teluk Rendah, Indra Utama mengatakan, bukan hanya pemukiman warga saja. Fasilitas umum, seperti sekolah, tempat ibadah, tidak luput dari pengasapan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Teluk Rendah.

"Data yang dihimpun, terhitung dari Januari hingga sekarang. 7 kasus DBD terjadi, dengan rincian Desa Teluk Rendah Ulu 3 kasus, Teluk Rendah Ilir 1 orang dan 2 di Teluk Rendah Pasar. Sedangkan, 1 lagi suspect di rawat di Puskesmas Sungai Rengas," ujarnya, Sabtu (14/05/2022).

Sementara itu, Kades Teluk Rendah Pasar Haldi mengaku, Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Rendah Pasar akan semakin menggiatkan gotong royong. Agar perkembangbiakkan nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD tidak terjadi. Dengan mengedepankan 3 M. Pertama, menguras air tergenang. Kedua, menutup bak mandi dan ketiga mengubur sampah yang bisa menjadi sarang nyamuk. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar