Ratusan Eselon IV Pemkab Tebo, di Pindahkan ke Pejabat Fungsional

Foto : Pelantikan Eselon IV ke Pejabat Fungsional

ARSYNEWS.id, TEBO - Belum genap satu bulan Penjabat Bupati (PJ) Bupati Tebo Aspan ditunjuk Gubernur Jambi Al Haris, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tebo. Pada Senin pagi (30/05/2022) di ruang aula utama Bupati Tebo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melaksanakan pelantikan dari pejabat eselon IV ke pejabat fungsional dalam lingkup Pemkab Tebo.

Pelantikan sendiri, dilakukan oleh Asisten III Sekda Tebo Muhammad Isa, yang di hadiri eselon II Pemkab Tebo dan seluruh Camat se - Kabupaten Tebo.

Data dari Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo, dari 355 pejabat eselon IV yang pindah ke pejabat fungsional hanya 203 orang. Sedangkan sisanya masih menjabat sebagai pejabat eselon IV Kabupaten Tebo.

Kepala BKPSDM Tebo Haryadi mengatakan, pejabat eselon yang bekerja di kantor Camat, Rumah Sakit dan juga instansi tidak dilalukan pelantikan. Karena tidak ada petunjuk dari Menpan Reformasi Briokrasi.

Ia jelaskan, pelantikan dari pejabat eselon IV ke pejabat fungsional merupakan instruksi Presiden Joko Widodo sejak tahun 2019 lalu. Ia menambahkan, jika Menpan RB tidak mempermasalahkan pelantikan ini. Namun, tetap Pemkab Tebo akan meminta izin tentang pelantikan pejabat eselon IV ke pejabat fungsional. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar