DPMD Ajukan Dana Rp 3,7 M Untuk Laksanakan Pemilihan Bulan November 2022

 

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo akan mengajukan anggaran sebesar Rp 3,7 miliyar untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 mendatang, hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) DPMD Tebo Nafri Junaidi.

Menurutnya, anggaran sebesar itu untuk Desa yang saat ini di pimpin oleh 49 pejabat sementara (PJS) dan telah termasuk anggaran Alat Pelindung Diri (APD) untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, pada hari pemilihan nantinya.

"Kita akan ajukan Rp 3,7 miliyar ke APBD Perubahan 2022, untuk biaya Pilkades 2022," ungkapnya, Rabu (08/06/2022).

Ia mengaku, selain anggaran dari Pemkab Tebo, masing-masing Desa yang menggelar pemilihan akan dikenakan biaya sebeasar Rp 40 juta untuk membantu pelaksanaan Pilkades ini.

Lebih lanjut, ia juga akan mengajukan ke Penjabat Bupati (PJ) Bupati Tebo Aspan, pelaksanaan Pilkades dilaksanakan pada bulan November dan Pelantikan pada bulan Desember tahun ini.

"Kita mengajukan bulan November pemilihan dan bulan Desember pelantikan ke PJ Bupati, sedangkan tanggalnya biar beliau yang memutuskannya," akunya.

Bukan hanya itu, ia juga akan berkonsultasi kepada PJ perihal Desa Teluk Kasai Rambahan yang saat ini di jabat PJS. Bukan karena masa jabatan Kepala Desa (Kades) habis, melainkan tersandung permasalahan hukum. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar