DPRD Tebo Minta KPU Tebo Rincikan Kebutuhan Dana Pemilu 2024

Foto : Ketua DPRD Tebo Mazlan

ARSYNEWS.id, TEBO - Ketua DPRD Tebo Mazlan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo merincikan kebutuhan anggaraan dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ia mengaku, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang banggar DPRD Tebo, KPU Tebo hanya menyampaikan secara global kebutuhan dana Pilkada dan Pileg 2024 sekitar Rp 36 miliyar.

"Kita telah mendapat informasi, jika kebutuhan dana Pilkada dan Pileg sebesar Rp 36 miliyar, tapi kita ingin KPU merincikan kebutuhannya," jelasnya, Senin (20/06/2022).

Ia jelaskan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tidak bisa memenuhi kebutuhan. Karena ketidakmampuan keuangan daerah, terpaksa DPRD Tebo akan merasionalisasi pengajuan yang disampaikan KPU Tebo.

Untuk itu, KPU harus segera melakukan perincian kebutuhan seperti pada tahun 2023, tahapan Pilkada dan Pileg 2024 sudah masuk. KPU Tebo bisa menyampaikan kebutuhan pada tahapan awal tersebut. DPRD Tebo akan memanggil kembali KPU Tebo untuk audiensi tentang membahas dana Pilkada dan Pileg ini. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar