PJ Bupati Tebo Salurkan Obat ke Seluruh Puskesmas

 

Foto : PJ Bupati Aspan Didampingi dr Riana Elizabeth Salurkan Obat ke Puskesmas

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan di dampingi Kepala Dinas (Kadis) Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo menyalurkan obat, ke Puskesmas dalam Kabupaten Tebo. Pada Jum'at pagi (22/07/2022).

Dalam penyaluran obat ini, tidak semua jenis obat diberikan kepada Puskesmas dalam Kabupaten Tebo. Tercatat, ada 47 jenis obat dari 93 obat di butuhkan Puskesmas.

Penjabat Bupati Tebo Aspan meminta kepada Dinkes Tebo, untuk segera memenuhi sisa obat yang belum diterima Puskesmas. Ia juga mengingatkan, kepada Dokter yang ada di Puskesmas jangan hanya memberikan resep saja. Melainkan harus disertai obat, karena pasien Puskesmas rata-rata berobat menggunakan BPJS.

"Pasien yang berobat di Puskesmas, menengah ke bawah dan umumnya berobat menggunakan BPJS. Sehingga kasihan jika hanya diberikan resep," jelasnya.

Ia juga meminta kepada kepala Puskesmas bisa melakukan kebijakan, dengan menggunakan dana pengobatan pasien untuk membeli obat. Sambil menunggu obat yang di distribusikan oleh Dinkes Tebo. Sedangkan dana penyaluran obat yang diberikan pada hari ini,  sekitar Rp 1 miliar. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar