Polres Tebo Amankan 9 Unit Mobil Modifikasi dari SPBU Kelurahaan Tebing Tinggi

 

Foto : Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega Cek Mobil Pelangsir

ARSYNEWS.id, TEBO - Diduga 9 unit mobil pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di tangkap anggota Polres Tebo, saat mengantri di Stasiun Penyalur Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Awalnya, penangkapan langsung dipimpin Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega. Ia menceritakan, saya ingin pergi makan siang di pinggir Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo.

Namun, se-sampainya di SPBU, ia curiga melihat antrian kendaraan panjang di pompa pengisian solar, langsung turun dari mobil, dan mengecek sejumlah mobil yang mengantri. Ternyata ditemukan mobil yang sudah di modifikasi tangkinya.

"Saya langsung panggil anggota, agar seluruh kendaraan modifikasi diamankan ke kantor Polres Tebo," ujarnya, Rabu (13/07/2022).

Ia menjelaskan, pemilik kendaraan akan di periksa anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tebo, untuk dimintai keterangan. Bahkan, jika diperlukan operator dan penanggung jawab SPBU akan dimintai keterangan juga.

Sedangkan, ia menegaskan akan melakukan penertiban di sejumlah SPBU lainnya di Kabupaten Tebo. Hanya saja, tidak akan disampaikan lokasi dan waktunya.

"Penertiban ini telah kita lakukan, hanya saja pelaksanannya di random," ungkapnya.

Spanduk yang bertuliskan peringatan dan juga sanksi jika melanggar, telah di pasang di semua SPBU di Kabupaten Tebo. Namun nyatanya, masih ada juga sejumlah masyarakat membeli BBM subsidi dengan cara melanggar aturan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar