Pemkab Tebo Instruksikan OPD dan Pengusaha Lakukan Pengadaan Bendera, Untuk Dibagikan ke Masyarakat

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan

ARSYNEWS.id, TEBO - Menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Pusat, untuk membagikan bendera merah putih sampai tanggal 16 Agustus. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengusaha untuk melakukan pengadaan yang dihimpun oleh Kesbangpol Kabupaten Tebo.

Penjabat Bupati Tebo Aspan mengatakan, ada 2 titik pemberian bendera pada hari ini, dengan masing-masing 1000 lembar kepada masyarakat. Pertama di Kecamatan Tebo Tengah dan di Kecamatan Rimbo Bujang.

Sedangkan ditargetkan, sampai H-1 hari kemerdekaan RI berjumlah 20 ribu lebih bendera diberikan ke masyarakat dan juga sekolah-sekolah di Kabupaten Tebo.

"Kita juga minta seluruh bendera di pasang di rumah masing-masing selama bulan Agustus ini," ujarnya, Rabu (10/08/2022).

Sementara itu, seorang pedagang bendera merah putih, Abdurahman mengaku senang dengan kebijakan Pemerintah Pusat dengan mengharuskan Pemkab memberikan bendera dengan cuma-cuma.

"Banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membeli bendera kepadanya. Bahkan dengan jumlah yang banyak," akunya, saat berjualan di pinggir lapangan Garuda.

Ia mengaku, telah 5 tahun berjualan bendera di Kabupaten Tebo. Setiap bulan Agustus, ia bersama istrinya datang ke Kabupaten Tebo untuk berjualan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar