Tahapan Pilkades Telah di Mulai, PJ Bupati Tebo tidak Jamin Pemilihan Bisa Terlaksana

 

Foto : Penjabat Bupati Tebo Aspan (Dokumentasi)

ARSYNEWS.id, TEBO - Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 sudah mulai, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tidak menjamin bisa terlaksana sesuai rencana. Pasalnya anggaran yang dibutuhkan sangat besar, pada pelaksanaannya yang akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2022.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades ini, bukan barang yang mendadak dan jauh-jauh hari telah mengetahui. Namun, kenapa pada tidak dianggarkan pada APBD murni seperti di Kabupaten lainnya.

Ia mengaku, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo, menyarankan biarlah tahapan dilanjutkan. Jika ada anggaran pada APBD Perubahan, tinggal pelaksanaan pemilihan serentak saja.

"Kami sedang melakukan itung-itungan anggaran yang dibutuhkan dan terus berupaya. Namun belum bisa menjamin akan dilaksanakan sesuai penetapan dari DPMD Tebo," ujarnya, Rabu (24/08/2022) di rumah dinas Bupati Tebo.

Sementara itu, DPMD Tebo memprediksi anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai 39 Desa yang mengikuti Pilkades mencapai Rp 3 miliyar lebih. Selain itu, ada bantuan dari masing-masing Desa yang menjadi peserta.

Sedangkan, untuk tahapan Pilkades saat ini sudah sampai ke pencabutan nomor urut yang dilakukan pada senin 22 Agustus 2022 lalu. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar