Belum Setorkan Hasil Penetapan DPT Pilkades, DPMD Tebo Surati Puluhan Panitia di Desa

 

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Meskipun tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilih Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 berakhir pada tanggal 30 Agustus 2022 lalu. Namun Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo, mengaku belum semua desa menyerahkan hasil penetapan DPT.

Saat dikonfirmasi 2 September 2022, Kabid Pemerintahaan Desa DPMD Tebo Prayitno mengaku, baru 6 desa yang menyerahkan hasil penetapan DPT via tersurat. Sedangkan yang lain belum ada, hanya melalui lisan saja.

"Kita telah menyurati kepada panitia Pilkades yang belum menyerahkan hasil DPT," ujarnya, Jum'at (02/09/2022) di kantornya.

Hasil DPT yang ditetapkan panitia bersama Calon Kepala Desa (Cakades), akan menjadi acuan DPMD Tebo untuk mencetak kertas suara.

Sedangkan untuk dasar penetapan DPT, DPMD meminta data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo sebagai acuan. Namun tetap harus di kroscek ulang.

Sementara itu, Komisioner KPU Tebo Renaldi membenarkan, KPU telah memberikan data sesuai yang dibutuhkan DPMD Tebo untuk kebutuhan Pilkades.

"Ada 58.595 DPT, jumlah tersebut data Pilkada Gubernur Jambi tahun 2020 lalu," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar