Hati-hati....!!! Pengakuan Tersangka 7 Kali Pertalite Oplosan Telah Didistribusikan ke Kabupaten Bungo

 

Foto : Tersangka Membawa BBM Ilegal

ARSYNEWS.id, TEBO - Masyarakat Kabupaten Bungo tampaknya harus waspada dalam mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) khsusnya jenis pertalite yang dijual di pinggir jalan. Pasalnya, dari informasi 2 orang yang di tangkap Polres Tebo yaitu tersangka berinisial ER (24 tahun) dan YP (30 tahun).

Mereka telah 7 kali sukses menyelundupkan BBM oplosan dari Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) ke Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Namun, saat mengirimkan ke 8, kedua tersangka berhasil di tangkap tim Opsnal dari Polres Tebo yang menggelar razia di simpang Niam, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. Pada Selasa (30/08/2022).

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengaku, tersangka bergantian membawa mobil truk dengan Nomor Polisi (Nopol) BH 8070 KU yang mengangkut BBM, ER bertugas membawa dari Bayung Lencir ke Muara Bulian. Sedangkan YP membawa dari Muara Bulian ke Kabupaten Bungo.

"Setrip mengantar di beri upah Rp 500 ribu," ujarnya, Rabu (31/08/2022).

Dari dalam mobil ditemukan BBM jenis pertalite sekitar 10 ton, yang di simpan di dalam 8 tedmon dan 16 drum. Polres Tebo masih mendalami perkara ini, terkait yang menyuruh tersangka. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar