Forkopimcam Tebo Tengah Temukan Suspect HIV/AIDS dan Hepatitis di Warem

 

Foto : Tim Kesehatan Puskesmas Muara Tebo Cek Darah Wanita di Warem

ARSYNEWS.id, TEBO - Menanggapi laporan masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah, tentang keberadaan Warung Remang-remang. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tebo Tengah melakukan pemeriksaan kesehatan ke wanita yang berada di Warem.

Kepala Puskesmas Muara Tebo dr Leni Marlina mengatakan, ada 8 sampel yang diperiksa kesehatannya, 2 diantaranya masuk ke dalam suspect HIV/AIDS dan Hepatitis. Sehingga mereka diminta senin melakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Sultan Thaha Saipuddin (STS) Tebo.

"Sebenarnya sasaran kita, ada 3 Hepatitis, HIV/AIDS dan spilis yang ditemukan hanya suspect HIV/AIDS dan Hepatitis," ungkapnya, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, Kecamatan Tebo Tengah Nurbadri mengaku, awalnya ada 8 Warem. Namun setelah dilakukan sosialisasi dan himbauan larangan melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma agama. 4 Warem tutup, sedangkan 4 lagi masih beroperasi.

"Kita akan meminta ke Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan tindakan dengan memberikan sanksi adat dan lainnya," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar