36 Calon PPK Tidak Hadir Tes CAT, Nani Efendi : Tidak Ada Toleransi, Dipastikan Tidak Lulus

Foto : Screenshot Video Komisoner KPU Tebo Nani Efendi
ARSYNEWS.id, TEBO - Dari 354 calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi administrasi, dan berhak mengikuti tes Computer Asistes Test (CAT). 36 diantaranya tidak hadir yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo.

Komisioner KPU Tebo Nani Efendi mengatakan, calon PPK yang tidak hadir dipastikan gugur. Karena tahapan tidak ada mengakomodir calon yang tidak hadir, dan tes CAT selesai satu hari ini.

"Dalam aturan, tidak ada ujian susulan. Sehingga tidak hadir dipastikan tidak lulus," ungkapnya, Selasa (06/12/2022) saat ditemui di SMP N 1 Kabupaten Tebo.

Lebih lanjut, tes CAT dibagi menjadi 4 sesi di dua tempat. Pertama di laboratorium komputer SMA N 3 Tebo dan kedua di laboratorium komputer SMP N 1 Tebo. Sehingga 354 calon PPK akan selesai satu hari pelaksanaan tesnya.

Untuk soal sendiri, KPU Tebo menerima dari KPU RI dan langsung diberikan kepada calon PPK yang mengikuti tes. Sehingga, KPU tidak mengetahui soal yang diterima. Meskipun soal itu, berdasarkan rangkuman pertanyaan dari KPU Kabupaten Kota dan Provinsi se-Indonesia.

"Ada 3 kategori soal, mudah, sulit sangat sulit," tambahnya.

Setelau ujian ini selesai, hasil akan dikirimkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jambi. Sedangkan hasil tes akan diumumkan pada Kamis 8 Desember 2022 mendatang. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar