Diduga Oleng Saat Menikung, Mobil Pengangkut Batubara Terbalik di Jalinsum

 

Foto : Mobil Truk Fuso Terbalik di Jalinsum

ARSYNEWS.id, TEBO - Satu Unit truk Mistsubishi Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 8636 QU, mengangkut batu bara mengalami Kecelakaan Tunggal. Tepatnya di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Diketahui, pengemudi truk atas nama Sumanto. Ia mengemudi dari arah Jambi menuju Bungo, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil oleng hingga terbalik ke arah jurang.

Rekan dari sopir truk, Edi Susanto mengatakan, saat ini Sumanto sedang beristirahat di warung dekat TKP, tidak ada cedera yang serius yang dialami.

"Dari keterangan Sumanto, kejadian hari Sabtu sekitar selesai sholat magrib ada mobil CPO bermuatan kosong, datang dari arah berlawanan," ungkapnya Minggu (04/12/2022).

"Sumanto telah memberi kode hendak mengambil jalan agak ke kanan, karena tikungan  cukup miring. Namun, mobil CPO tetap masuk hingga Sumanto mengerem mobilnya dan langsung terbalik," tambahnya.

Katanya, batubara di ambil dari kawasan tambang di Desa Muara Killis, Kecamatan Tengah Ilir hendak ke Dumai.

Akibat truk Fuso terbalik, arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu. Bahkan, kendaraan yang melintas terpaksa bergantian saat melintas. Pasalnya TKP berada di tikungan, namun sopir dan rekannya telah memberikan kode jika ada Laka Lantas. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar