Kondisi Masjid Agung Al Ittihad Memprihatinkan, Pengurus Terpaksa Gunakan Uang Infaq Perbaiki Plafon

 

Foto : Screenshot Video Plafon Masjid Agung Al Ittihad Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Kondisi Bangunan Masjid Agung Al Ittihad di Kabupaten Tebo sangat memprihatinkan, pasalnya plafon Masjid terbesar di Kabupaten Tebo banyak yang merembes bahkan ada juga yang berlobang.

Sekretaris pengurus Masjid Agung Al Ittihad Tebo Naksabandi mengaku, kondisi Masjid telah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo yang saat itu di jabat oleh Pelaksana Tugas (Peltu) Sardi sekitar tahun 2020 lalu.

Lebih lanjut, Dinas PU saat itu telah melakukan perencanaan untuk merehab, khususnya atap Masjid. Karena diduga bocor sehingga plafon sering merembes. Hanya saja batal, karena recofusing akibat pandemi Covid-19. Namun, Bupati Tebo Sukandar berinisiatif perbaikan menggunakan dana CSR dari Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Sebelumnya, kita sudah 2 kali menggunakan uang infaq untuk memperbaiki, beberapa plafon yang bocor. Dikhawatirkan, jika tidak di perbaiki akan membahayakan jema'ah yang sedang beribadah," ungkapnya, Kamis (01/12/2022).

Bukan hanya itu, granit yang menempel sebagai dinding pun ada yang jatuh. Pengurus Masjid berupaya untuk mencarikan penggantinya, bahkan sampai mencari di Jambi hanya saja tidak ditemukan warna dan bentuk yang sama. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar