PJ Bupati Tebo Aspan Hadiri Musrenbang di Kecamatan Rimbo Ilir

 

Foto : Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Rimbo Ilir, Sabtu (18/02/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tebo Aspan mengatakan, biasanya Musrenbang di Kecamatan, jangankan Bupati, kepala OPD saja selalu di wakili. Namun, kali ini, ia sengaja turun langsung tujuannya, agar usulan yang dilakukan sesuai kebutuhan dan dapat diakomodir.

Penyusunan RKPD, bukan hanya dilakukan oleh Kabupaten tapi ada tiga slot, yaitu Kabupaten, Provinsi dan pusat yang harus diketahui dan diisi. Sedangkan, dewan nanti akan mempertahankan di Kabupaten, Provinsi dan pusat.

Selain itu, usulan yang disampaikan harus betul-betul prioritas. Untuk itu, Musrenbang harus dilaksanakan dengan sebetul-betulnya.

Sedangkan untuk penanganan inflasi, ia berpesan agar Kades fokus sesuai arahan Mendagri. Terutama, antisipasi saat memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran.

"Pemkab Tebo telah berkordinasi dengan OPD terkait, agar Dana Desa (DD) tahap pertama segera dicairkan sebesar Rp 40 persen. Melalui DD tersebut, ada 20 persen untuk ketahanan pangan agar Desa-desa bisa maksimal dan fokus dalam menangani inflasi," pungkasnya, (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar