Tingkatkan SDM Kabupaten Tebo, PJ Bupati Tebo Aspan Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Sumbar

 

Foto : Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan bekerja sama dengan 3 perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat (Sumbar), untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Penjabat Bupati Tebo Aspan mengatakan, dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Kabupaten duduk di peringkat 9. Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Untuk meningkatkan SDM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menandatangani kerjasama dengan 3 perguruan di Sumbar.

Pertama dengan Universitas Bung Hatta, terkait penyelesaian tata ruang. Karena diketahui, dari 11 Kabupaten/Kota se - Provinsi Jambi. Kabupaten Tebo menjadi salah satu, Kabupaten yang disetujui Kementerian terkait penyelesaian tata ruang.

Kedua, Pemkab Tebo kerja sama dengan Universitas Andalas. Pemkab Tebo bekerja sama dengan Andalas, karena Rumah Sakit Sultan Taha Saipuddin (RS STS) Tebo kekurangan dr spesialis.

"Mereka siap membantu pengadaan dokter spesialis, juga bisa membantu penanganan pertanian," ungkapnya, Rabu (08/02/2023).

Selain itu, Pemkab Tebo juga bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Dharma Landbaow, Padang. Terkait peningkatan SDM, management, RS dan Rekam Medik. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar