Buntut Penyetopan Aktifitas Angkutan Batubara, Ratusan Massa Akan Unras ke Kantor Bupati Tebo

 

Foto : Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Buntut penyetopan angkutan batubara oleh Pemerintah Daerah (Pemda), berdampak dengan berhentinya aktifitas tambang batubara di Kabupaten Tebo.

Ratusan karyawan tambang batubara, berencana akan menggelar Unjuk Rasa (Unras) ke kantor Bupati Tebo dalam waktu dekat ini.

Koordinator Lapangan (Korlap) Romy Fasial Hafizan mengatakan, pemberitahuan ini, telah disampaikan ke kantor Polres Tebo. Tercatat, ada 700 massa akan datang, pada Selasa 11 April 2023 pada pukul 11.00 WIB.

"Kami akan melakukan aksi terkait adanya penghentian aktivitas armada angkutan batu bara jenis tronton oleh saudara- saudara kami sopir truck," ujarnya, Sabtu (08/04/2023).

"Kalau mereka menganggur, bagaimana nasib keluarga mereka, apalagi kebutuhan saat ini semakin meningkat, terlebih saat ini mau menghadapi lebaran idul Fitri," tegasnya

Menurutnya, tidak seharusnya para sopir truck itu menghentikan aktivitas tronton, apalagi saat ini truck- truck itu sendiri sudah diperbolehkan melintas oleh Pemerintah Provinsi.

"Kalau truck di stop oleh pemerintah, kami harap maklum kalau aktivitas tronton juga mereka hentikan, tapi ini kan mereka sudah jalan, kenapa tronton masih di stop juga," akunya.

Ia berharap, aksi yang digelar pada hari selasa mendatang, bisa lancar dan menemukan solusi. Diantaranya, aktifitas kembali lancar seperti sebelumnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar