Management RS STS Tebo Datangkan Dokter dan Siapkan Petugas Khusus untuk Bacaleg Tes Kesehatan

 

Foto : Bacaleg Menjalani Tes di RS STS Tebo

ARSYNEWS.id TEBO - Management Rumah Sakit Umum (RSU) Sulthan Taha Saipudin (STS) Tebo menyiapkan petugas khusus dan mendatangkan Dokter jiwa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan memeriksa kesehatannya sebagai persyaratan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Kita kerja sama dengan Dokter kejiwaan dari Provinsi Jambi hingga tanggal 10 Mei mendatang," ungkapnya, Senin (08/05/2023) saat dikonfirmasi di kantornya.

Direktur Utama (Dirut) RS STS Tebo dr Oktavieni mengatakan, ada 10 petugas administrasi yang disiapkan untuk membantu Bacaleg dan 1 Dokter jiwa dari Pemprov Jambi.

"Biaya tes kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba dikenakan sebesar Rp 765 ribu," tambanya.

Meskipun management RS STS Tebo menyiapkan pelayanan khusus untuk Bacaleg, namun tidak ada MOU dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait lainnya. Sehingga, tidak ada kewajiban Bacaleg Tebo untuk menjalani tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Narkoba di RS STS Tebo.

Untuk hasil, tes Kesehatan dan Narkoba bisa langsung keluar setelah Bacaleg selesai di tes. Namun, untuk tes kejiwaan akan keluar 3 hari kemudian. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar