Pencari Rumput Diduga Hanyut Saat Hendak Menyebrang Sungai Batang Tabir

 

Foto : Proses Pencarian Winanto (Arn)

ARSYNEWS.id, TEBO - Seorang warga Desa Olak Kemang, Kecamatan Muara Tabir atas nama Winanto (35 tahun) diduga hanyut terbawa arus sungai Batang tabir. Pada Minggu Siang (04/06/2023) saat mencari rumput untuk ternaknya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Olak Kemang M Ridho mengatakan, jika korban pergi bersama abang iparnya Zainuddin (40 tahun) hendak ke seberang sungai Batang Tabir dengan meniti sungai. Karena air sungai sedang dangkal, hanya saja air yang mengalir deras.

"Diduga Winanto menginjak daerah yang lubuk atau dalam, Zainuddin sempat melempar tali untuk menolongnya namun korban sudah tenggelam," ungkapnya, Senin (05/06/2023).

Warga sudah berupaya mencari, dan Pemerintah Desa (Pemdes) meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo dan Basarnas Bungo.

Hari ini, perahu telah diturunkan untuk mencari korban hingga radius 6 Km mengikuti arus sungai. Bahkan sampai ke Desa Tanah Garo namun hasilnya masih nihil.

Selain pencarian menggunakan alat oleh Basarnas dan BPBD Tebo, warga setempat ada juga mencari korban menggunakan ilmu magic. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar