Dikbud Kabupaten Tebo Buka Seleksi Calon Kepala Sekolah

 

Foto : Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Ade Nofriza 

ARSYNEWS.id, TEBO - Sepekan jelang penutupan seleksi calon Kepala Sekolah (Kepsek), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo mencatat ada 100 tenaga pendidik yang mendaftarkan diri.

Kadis Dikbud Kabupaten Tebo Ade Nofriza mengatakan, 4 orang dari tenaga pendidik penggerak, 8 orang dari tenaga pendidik sertifikasi Calon Kepala Sekolah (Cakep) dan sisanya tenaga pendidik biasa.

Jika nantinya tenaga pendidik biasa terpilih menjadi Kepsek, ia hanya bisa menjabat satu periode atau 4 tahun. Sedangkan jika Cakep ataupun tenaga pendidik penggerak bisa menjabat hingga 16 tahun.

Setelah masa pendaftaran ditutup, Dikbud Tebo akan melakukan sosialisasi proses seleksi calon Kepala Sekolah kepada peserta yang mendaftar.

"Khusus tenaga pendidik biasa, mereka akan melewati tes lebih selektif dibandingkan tenaga pendidik penggerak dan tenaga pendidik yang mendapatkan sertifikasi Cakep," ungkapnya, Selasa (18/07/2023) saat dikonfirmasi di ruangannya.

Diakuinya, saat ini kondisi jabatan Kepsek di Kabupaten Tebo 35 Kepsek dijabat Pelaksana Tugas (Peltu), 8 Kepsek akan pensiun dan sisanya tentatif.

Data dari Dikbud Kabupaten Tebo, jumlah SD di Kabupaten Tebo ada 237, SMP 45 dan Sekolah Satu Atap (Satap) 16. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar