Pemkab Tebo dan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi Mengadakan Pelayanan Publik On The Spot

Foto : Sekda dan Pejabat Pemkab Tebo Foto Bersama dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi
ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dan Ombudsman perwakilan Provinsi Jambi, bekerja sama melaksanakan Festival Pelayanan Publik On The Spot di depan kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tebo.

Dalam kegiatan ini, melibatkan 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melayani langsung masyarakat. Seperti Rumah Sakit Sultan Taha Saipuddin (STS) Tebo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos) PPA Kabupaten Tebo, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo.

Sedangkan dari instansi diluar Pemkab Tebo, diantaranya, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Tebo, Polres Tebo, dan Bank 9 Jambi.

Dalam sambutannya Sekda Tebo Teguh Arhadi mengatakan, Kabupaten Tebo masuk ke dalam 10 besar pelayanan secara nasional dan nomor 1 pelayanan se - Sumatera.

Untuk itu, pelayanan khususnya dalam Pemkab Tebo harus berjalan maksimal. Bahkan OPD harus menyediakan tempat layanan pengaduan dan juga petugas yang melayaninya.

"Sebenarnya ada tidak adanya pengawasan ombudsman, seharusnya pelayanan ke masyarakat tetap dilakukan. Karena kita memberikan pelayanan jasa ke masyarakat," tegasnya, Jum'at (07/07/2023) saat dikonfirmasi usai acara.

Sementara itu, Kepala keasistenan penerima dan  verifikasi laporan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, M Fadli mengatakan, kerja sama ini dilakukan di beberapa Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi.

Foto : M Fadli Bertanya Dengan Masyarakat Tentang Pelayanan 

Tujuannya, untuk Pemkab Tebo bisa menjadi dorongan memberikan pelayanan dengan baik, untuk masyarakat bisa mengetahui tata cara pengaduan yang legal, jika menemukan pelayanan tidak berjalan dengan baik. Sedangkan untuk Ombudsman sendiri, bisa mensosialisasikan fungsi mereka ke tengah-tengah masyarakat.

"Akses laporan masyarakat Kabupaten Tebo masih rendah, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih aktif lagi melaporkan. Jika menemukan pelayanan tidak berjalan dengan semestinya," ungkapnya.

Sementara itu, selain pelayanan yang berlangsung kepada masyarakat. Sejumlah Kadis pun tampak hadir dalam acara festival pelayanan publin on the spot ini. Diantaranya, PLT Kadis DPMTSP Kabupaten Tebo Joko Ariawan, Asisten III Setda Tebo M Isa Dirut RS STS Tebo dr Oktavieni, Kadis Dinsos PPA Kabupaten Tebo Erlynda, Kadis Dukcapil Tebo Supriyanto, Kabag Organisasi Syahrial, dan Sekdis DPMTSP Kabupaten Tebo Heru Purnomo. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar