Bus ANS Tujuan Bandung - Padang Mengalami Laka Tunggal di Jalinsum Tebo - Bungo

 

Foto : Bus ANS Terbalik di Jalinsum

ARSYNEWS.id, TEBO - Satu unit Bus ANS dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 7104 QU, trayek Bandung - Padang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) Tebo - Bungo. Tepatnya, di Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah.

Sopir kedua Bus ANS mengatakan, saat kejadian dirinya sedang tidur dan terbangun. Karena guncangan, ternyata mobil sudah dalam keadaan terbalik untuk itu seluruh penumpang dan juga yang lainnya keluar mobil melalui lubang sirkulasi udara.

"Ada 17 penumpang, satu mengalami cedera dan telah dibawak oleh sopir ke Rumah Sakit (RS), " ungkapnya, Sabtu (26/08/2023).

Sedangkan, sisa penumpang yang lainnya dipindahkan ke bus lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke Padang.

Dari informasi yang diterimanya, ban sebelah kiri bus keluar aspal saat mendekat tikungan dan tanjakan. Sehingga, sopir membantingnya ke kanan. Ternyata terlalu kekanan hingga mengambil jalur berlawanan dan miring ke luar aspal.

Meskipun seluruh bodi keluar aspal dan tidak mengganggu arus lalu lintas, nyatanya kendaraan yang melintas harus memperlambat lajunya saat di lokasi. Pasalnya, ada rambu-rambu yang di pasang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebo.

Selain itu juga, banyak pengendara yang memperlambat untuk melihat kondisi bus. Bahkan ada juga, Bus yang berhenti untuk menanyakan langsung ke sopir dan perihal kejadian dan menanyakan keadaan penumpang dan juga yang lainnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar