Pemdes Sungai Rambai Tuding Camat Tebo Ulur Waktu Keluarkan Rekomendasi Pengangkatan Perangkat, Begini Jawaban Camat Tebo Ulu...!!!

 

Foto : Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif

ARSYNEWS.id, TEBO - Kades Sungai Rambai Kecamatan Tebo Ulu, Hayatul Hafiz mengeluhkan sikap dari Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif yang terkesan mengulur waktu untuk merekomendasi pelantikan perangkat terpilih.

Menurutnya, Camat Tebo Ulu telah mengintervensi penyaringan dan penjaringan perangkat Desa sejak awal. Hingga terpaksa, panitia penyaringan dan penjaringan meminta bantuan perguruan tinggi Institut Agama Islam (IAI) Tebo.

"Pelaksanaan kita laksanakan transparan, bahkan ada Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) hadir dalam seleksi satu hari di IAI," ungkapnya, Kamis (10/08/2023).

Setelah hasil keluar, mekanismenya harus disampaikan ke Pemerintah Kecamatan Tebo Ulu. Dalam waktu tertentu, Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif akan merekomendasi menerima atau menolak hasil yang diberikan.

Namun, sudah satu bulan lebih belum ada keluar hasil dari Camat Tebo Ulu. Untuk itu, ia dan perangkat Desa Sungai Rambai serta beberapa anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Sungai Rambai datang ke Rumah Dinas (Rumdin) Bupati untuk meminta petunjuk.

Terpisah, Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif membantah tuduhan dari Pemdes Sungai Rambai. Menurutnya, Pemerintah Kecamatan Tebo Ulu hanya memastikan pelaksanaan berjalan sesuai aturan.

"Ada 5 poin yang kami minta kepada panitia, untuk arsip kami," ungkapnya, Jum'at (11/08/2023).

Lanjutnya, Pemerintah Kecamatan Tebo Ulu harus memastikan pertanyaan atau soal sesuai dengan Perarturan Bupati (Perbup) nomor 67 tahun 2016 tentang pedoman pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Serta, perarturan daerah kabupaten tebo nomor 4 tahun 2018 tentang pedoman pembentukan organisasi dan tata kerja pemerintah desa dan pengangkatan perangkat desa. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar