PJ Bupati Tebo Didampingi Ibu PJ PKK Tebo Jenguk Warga SAD di RS STS Tebo

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan Jenguk Salah Satu Warga SAD Melahirkan di RS STS Tebo 

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan di dampingi PJ Ketua TP PKK Kabupaten Armayanti dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya, menjenguk Warga Suku Anak Dalam (SAD) bernama Sina yang tinggal di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir.

Bukan sekedar menjenguk, PJ Bupati Tebo Aspan juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk keperluan sehari-hari dan juga Sembako. Pada Kamis (31/08/2023).

Kadis Dinsos PPA Kabupaten Tebo Erlinda mengaku, jika pasien atas nama ibu Sina yang melahirkan di Rumah Sakit (RS) Sultan Taha Saifuddin (STS) Tebo tidak terdaftar dalam BPJS. Namun setelah diurus dan berkordinasi dengan pihak RS STS akhirnya biaya persalinan bisa ditanggung oleh BPJS.

Berkat kerjasama dan koordinasi manajemen rumah sakit umum daerah Sulthan thaha saifuddin (RSUD STS) dan Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos P2PA) Kab Tebo, warga Suku anak dalam (SAD) Muara Kilis Kec Tengah Ilir bernama Sina biaya operasi persalinannya di jamin oleh badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS), Kamis (31/8).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadinsos P2PA Kab Tebo Erlinda, bahwa pihaknya mendapat kabar ada seorang warga SAD Muara Kilis bernama Sina akan melahirkan. Setelah di konfirmasi langsung dengan pihak RSUD ternyata yang bersangkutan mau di operasi, namun tidak terdaftar di BPJS.

"kami Dinsos P2PA diminta segera menyelesaikannya bersama RSUD STS untuk mendaftarkannya ke BPJS,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD STS Kab Tebo dr Oktavvieni yang menangani operasi persalinan Sina mengatakan, bahwa perkembangan pasien setelah di lakukan tindakan operasi sampai saat ini kondisinya aman-aman saja dan bayinya berjenis kelamin laki-laki.

“Ya setelah dilakukan operasi kondisinya aman-aman saja dan bayinya laki-laki," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar